ZIARAH WISATA BAGI GENERASI MUDA/PELAJAR 2014

Jumat, 11 Juli 2014

Nilai-nilai Kepahlawanan, Keperintisan dan Kesetiakawanan Sosial (K2KS) sebagai salah satu unsur perekat persatuan dan kesatuan bangsa perlu terus ditumbuh kembangkan, dihayati dan diamalkan dalam setiap sikap perilaku kehidupan sehari-hari bangsa Indonesia. Salah satu cara menyelenggarakan Ziarah wisata ke TMPN yaitu tempat para pahlawan dan pejuang dimakamkan.

Tujuan kegiatan ini adalah tersosialisasinya Nilai-nilai Kepahlawanan, Keperintisan dan Kesetiakawanan Sosial dikalangan pelajar SD/SLTP. Kegiatan ini juga dimaksudkan untuk mengajak generasi muda/pelajar  utamanya generasi  muda pemula untuk dapat mengenal lebih dekat, mengenang, menghormati dan menghargai jasa para pahlawan melalui pengenalan ziarah wisata  di Taman Makan Pahlawan nasional (TMPN) Pancaka Tirta Tabanan.

Pengenalan Nilai K2KS dilaksanakan di TMPN Pancaka Tirta Tabanan pada tanggal 24 Maret 2014 dengan peserta seluruhnya 200 orang dari pelajar di wilayah kabupaten Tabanan siswa Sd dan SMP. Narasumber kegiatan ini dari Kepala Dinas Sosial Provinsi bali dan Pelaku sejarah dari LVRI Provinsi Bali.

Sumber : Bidang Pemberdayaan Sosial