Visi dan Misi

Selasa, 26 Oktober 2010

Visi
Perencanaan pembangunan bidang kesejahteraan sosial disesuaikan dengan paradigma yang sedang terjadi dan berkembang di masyarakat.
 
Berdasarkan nilai – nilai yang ada di masyarakat dan mengacu pada Visi Pemerintah Provinsi Bali serta atas kesepakatan bersama, maka dirumuskan suatu Visi Dinas Sosial Provinsi Bali. Visi tersebut menggambarkan suatu harapan yang ingin dicapai atau diwujudkan dalam kurun waktu tertentu.
 
Berkaitan dengan hal tersebut, maka Visi Dinas Sosial Provinsi Bali adalah “ TERWUJUDNYA KESEJAHTERAAN SOSIAL MASYARAKAT BALI YANG MAJU, AMAN, DAMAI DAN SEJAHTERA BERLANDASKAN TRI HITA KARANA “
 
Dengan Visi tersebut, maka tujuan yang ingin dicapai adalah Kesejahteraan Sosial masyarakat Bali yang berlandaskan Tri Hita Karana yaitu hubungan antara manusia dengan Tuhan ( Parahyangan ), manusia dengan manusia ( Pawongan ) dan manusia dengan alam / lingkungan ( Palemahan ).
 
Misi
Untuk mewujudkan Visi tersebut maka arah, tujuan dan program yang ingin dicapai dalam pelaksanaan pembangunan kesejahteraan sosial maka ditetapkan Misi Dinas Sosial Provinsi Bali sebagai berikut
  • Mengendalikan mengatasi dan mencegah berkembangnya permasalahan sosial untuk meningkatkan harkat dan martabat serta kualitas hidup manusia dan masyarakat Bali.
  • Meningkatkan ketahanan sosial dan membina semangat kesetiakawanan sosial serta kemitraan dalam rangka mewujudkan Bali sebagai satu kesatuan yang utuh dan seimbang.
  • Mengembangkan prakarsa dan pera aktif masyarakat dalam pembangunan  kesejahteraan social sebagai investasi modal sosial.
  • Melestarikan nilai – nilai Kepahlawanan, Keprintisan dan Kejuangan.
  • Meningkatkan kualitas SDM, Sarana dan Prasarana aparatur dalam rangka mewujudkan pemerintahan yang baik berdasarkan prinsip – prinsip good governance.
  • Meningkatkan Pelayanan terhadap penyandang masalah kesejahteraan sosial
.