Dinas Sosial Provinsi Bali Menggandeng BNNP Bali Bentuk Kader Lapangan

Rabu, 04 Desember 2013

Pada hari Rabu, 24 April 2013 bertempat di Kantor Kelurahan Benoa Badung Selatan, Dinas Sosial Provinsi Bali menyelenggarakan kegiatan pembentukan kader lapangan untuk pencegahan narkoba dengan menggandeng Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Bali. Peserta kegiatan ini terdiri dari kepala - kepala lingkungan di kelurahan Benoa yang mewakili masyarakat serta perwakilan beberapa siswa sekolah menengah atas mewakili lingkungan pendidikan dan dihadiri 30 orang calon kader.

Pembicara utama dalam kegiatan ini yaitu Kepala Bidang Pencegahan BNNP Bali Ni Ketut Adi Lisdiani,SKM, MPH.Ed sebagai perwakilan BNNP Bali, Kepala Bidang Rehabilitasi dan Napza Dinas Sosial Prov. Bali serta Perwakilan Kementerian Agama Prov. Bali. Acara dibuka dengan sambutan Kepala Dinas Sosial Provinsi Bali didampingi oleh Lurah Benoa dilanjutkan dengan pemberian materi oleh seluruh narasumber.

Pembentukan kader lapangan ini bertujuan sebagai perpanjangan tangan dari Dinas Sosial dan BNNP Bali yang nantinya disosialisasikan di sekitar lingkungannya masing-masing dan masyarakat.

Kepala Bidang Pencegahan BNNP Bali Ni Ketut Adi Lisdiani,SKM, MPH.Ed, mengatakan, pembentukan kader lapangan ini merupakan kegiatan yang sangat penting mengingat tujuan Indonesia Bebas Narkoba 2015 tidak hanya dapat dicapai oleh BNN beserta jajarannya, namun juga diperlukan peran serta dari masyarakat termasuk kader lapangan untuk pencegahan narkoba. Untuk mencapai tujuan tersebut baik pemerintah maupun masyarakat harus saling bahu membahu dalam usaha memberantas peredaran narkoba untuk menjaga generasi muda Indonesia yang merupakan aset sangat berharga bagi kelangsungan hidup bangsa di masa akan datang.